Kamis, 24 Februari 2011

Warga & Mantan Pemain Persipura Turut Demo PSSI

Jayapura - Puluhan pecinta sepakbola Indonesia dan mantan pemain Persipura Jayapura, Kamis (24/2/2011) siang, melakukan aksi demo damai menuntut Nurdin Halid untuk mengundurkan diri.

Aksi tersebut berlangsung di depan Kantor KONI Papua. Selain berorasi, puluhan pendemo juga membawa spanduk yang bertuliskan "perbaiki seluruh jajaran PSSI di seluruh daerah terutama di Papua, serta turunkan Nurdin Halid perbaiki organisasi, visi dan misi PSSI."

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan salah satu pendemo, Niko Ramandey, dikemukakan bahwa selama dua periode kepemimpinan, Nurdin Halid gagal menaikkan daya saing timnas INdonesia di Asia Tenggara. Mereka meminta Nurdin dan kartelnya di daerah untuk mengundurkan sebelum kongres berlangsung karena tidak mendapat simpati masyarakat sepakbola di Indonesia

Di tempat yang sama, Benyamin Jansenem, mantan pemain Persipura era 70-an, berkomentar bahwa Ketua Umum PSSI Nurdin Halid tidak menunjukan prestasi dalam memimpin lembaga tersebut. Jika sudah begitu, sudah seharusnya mundur dan jika terus bertahan ini yang menjadi pertanyaan.

"Seharusnya mundur biar orang lain yang bisa buat prestasi yang masuk untuk memperbaiki PSSI," ujarnya.

Menyinggung soal sinyalemen adanya mafia di tubuh PSSI dan lembaga di daerah juga merupakan kaki tangannya, Benjamin mengaku memiliki data untuk dapat membuktikan hal itu.

"Ada sinyalemen. Kita mau buka-bukaan perlu data toh. Tapi kalau perlu data kita nanti tunjukan datanya. Saya dijanjikan akan dikasih data, jadi kalau ada yang mau konfrontir oke," tantangnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Papua Usman Fakaubun mengatakan menerima aspirasi tersebut dengan baik. Oleh karena itu, aspirasi itu akan dibawa ke PSSI Pusat untuk disampaikan kepada pengurus pusat.

Ditanya soal sikap Pengda PSSI Papua, Usman mengatakan saat ini PSSI Papua tengah menunggu hasil banding dari George Tuisotta dan Arifin Panigoro yang diharapkan turun, Senin pekan depan.

Diharapkan, putusan final itu bisa mengakomodir banding George Tuisotta yang merupakan bakal calon yang diusung oleh PSSI Papua.

"Kita telah bergabung dengan 12 pengda lainnya untuk mendukung George Tuisotta sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Dan sekali lagi sikap kita ini tegas mendukung George sebagai pemimpin masa depan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar