Kamis, 24 Februari 2011

cerita menarik dari all star NBA

LOS ANGELES - Tempat parkir yang kami gunakan bertarif USD12,5 untuk fasilitas penggunaan sehari penuh, dan jaraknya hanya satu setengah blok dari LA Convention Center. Parkir bisa bertarif mulai dari $5-$25, tergantung kedekatan jarak tempat parkir tersebut dengan area event berlangsung. Parkir yang bertarif $5 bisa berjarak empat blok dari lokasi All Star.
Parkiran di hari Jumat tidak begitu ramai. Menjelang hari Sabtu parkir mulai terasa penuh, area Jam Session juga ramai sesak dipenuhi dengan pengunjung, sampai membuat kita kesulitan untuk belanja oleh-oleh di NBA Store yang terletak di tengah-tengah area Jam Session. Ketika hari Minggu parkiran juga menjadi ramai dan cukup sulit mendapatkan tempat.

Penonton di Staples Center tidak begitu penuh di hari Sabtu. Stadion baru mulai terisi ketika 3 points contest berlangsung, dan pada acara Slam Dunk Contest hari itu, barulah Staples Center terisi penuh. Apabila anda menonton All Star Game hari minggu, maka anda akan melihat panggung yang digunakan untuk Rihanna dan Lenny Kravitz untuk bernyanyi, dan perkenalan pemain serta pelatih dari tim Timur dan Barat.

Beberapa kursi penonton dikorbankan untuk menjadi area panggung, dan background LED dari panggung tersebut menggunakan hidrolik sehingga bisa dinaikkan atau diturunkan sesuai keinginan karena akan ada beberapa penonton yang terhalang pandangannya, ketika LED tersebut dinaikkan sebagai bagian dari acara.

Harga yang tertera di tiket untuk menonton All Star di section 3 [level paling atas dari Staples Center, artinya jarak pandang juga paling jauh] adalah $300 untuk event hari Sabtu dan $500 untuk hari Minggu. Karena tiket untuk event ini sudah pasti sold out, fans harus membeli tiket dari calo atau second hand seller, namun sudah pasti dengan harga yang lebih mahal.

Banyak juga calo-calo yang menjajakan tiket All Star di luar Staples Center. Harga tiket hari Sabtu bisa naik menjadi $750 dari harga face value [harga yang tertera di tiket] yang hanya $300. Jadi untuk menonton sebuah event All Star di Los Angeles, anda harus mengeluarkan uang minimum Rp 6,8 juta, itupun lokasi tempat duduk anda paling tidak enak, karena terletak di level paling atas Staples Center (belum lagi uang untuk makan, penginapan, ongkos pesawat, parkir, berbelanja, dll).

Walaupun demikian, konstruksi Staples Center dibuat sedemikian rupa bagusnya, sehingga buat anda yang kebagian tiket di section 3 (paling atas), bisa tetap nyaman menyaksikan pertandingan karena jarak dengan lapangan tidak terlalu jauh, apabila dibandingkan dengan kandang tim NBA lainnya seperti: Oracle Arena (milik Golden State Warriors) atau Conseco Fieldhouse (kandang Indiana Pacers).

Membayar harga murah untuk menonton pertandingan di NBA ini bisa menghasilkan sakit dan pegal di leher atau pendarahan dari hidung anda..hehe. Namun ada enaknya juga nonton di section paling atas, karena biasanya penonton di section ataslah yang bisa mendapatkan merchandise yang dilempar-lempar para cheerleaders saat timeout. Jadi walaupun tempat yang saya dapatkan untuk menonton pertandingan bukanlah yang terbaik, saya tetap memiliki pandangan yang cukup jelas untuk mengenali pemain-pemain di lapangan.

Penonton juga bisa membeli tiket paket untuk seminggu penuh, dan melihat event-event tambahan seperti celebrity game (yang dimeriahkan oleh Justin Bieber) maupun latihan tim All Star (namun tempat terbatas). Sulit bagi fans biasa untuk mendapatkan tiket karena event All Star ini seperti dibuat untuk memenuhi kebutuhan para celebrity maupun sebagai undangan bagi para sponsor.

Beberapa selebriti yang hadir untuk menonton acara All Star Game di hari minggu antara lain, Stevie Wonder (ia menggunakan radio untuk mendengarkan komentator dari radio yang meliput jalannya pertandingan), Rihanna, Michael Rappaport, Zachary Levi, Ciara, Keri Hilson, Justin Bieber, Jack Nicholson, Steven Tyler, Josh Groban, Drake, NeYo, JayZ, Beyonce, Lenny Kravitz, dan Gene Simmons.

Para NBA legend dan pemain dari kota LA pun ikut menghiasi pagelaran NBA All Star dengan kehadiran mereka: Lamar Odom & Khole Kardhasian, Jeremy Lin, David Robinson, Darryl Dawkins, Derek Fisher, Rick Fox.

Neilson Gautama
NBA Presenter
Add my fanpage on facebook: http://www.facebook.com/pages/Neilson-Gautama-Fans-Club/134018783329305
Follow my twitter at: http://twitter.com/neilsongautama
Join group NBA Indonesia on facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=5899846752

Tidak ada komentar:

Posting Komentar